PESONA PANTAI MAUKARO YANG EKSOTIK





            Keindahan selalu mengubah suasana jiwa. Belahan jiwa seakan terjamah oleh riak ombak yang teduh menggulung-gulung melumat pantai berpasir putih. Inilah kesan yang terlintas saat menginjakan kaki di Pantai Maukaro, Ende, Flores. Pesona alam Pantai Maukaro memang sangat menakjubkan.
 
Seorang pengunjung sedang menikmati menikmati keindahan pantai Maukarao








          Pantai Maukaro yang berada di wilayah utara, Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende, dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua atau roda empat dalam waktu kurang lebih 4 jam perjalanan dari kota Ende. Pesona alam yang masih molek tak membiarkan pengunjung kecewa oleh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan. Jalan pantai yang terancam abrasi sedikit menghambat perjalanan, namun keindahan alam wilayah pantai utara ini tidak akan membuat kesal siapa saja yang akan berkunjung.
          Panorama alam Pantai Maukaro ibarat gadis belia yang masih perawan yang selalu terlihat anggun kapan saja. Keindahan pantai dengan pasir putihnya yang terlihat menguning, tampak sangat eksotis dan memanjakan mata menggairahkan pengunjung untuk bersenang-senang sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya. Pandangan mata tak puas memandangi beberapa pulau kecil yang terlihat mungil dan eksotis. Salah satunya adalah pulau Kinde. Pesisir pantai dihiasi oleh panorama alam yang indah dan unik dengan barisan bukit-bukit menjulang megah seakan tersenyum menyapa setiap pengunjung yang menginjakan kaki di Pantai Maukaro.
          Pesona Pantai Maukaro merupakan destinasi wisata alam yang mungkin belum banyak dikenal para pencinta alam. Pantai Maukaro sebagai destinasi wisata alam yang menarik mesti menjadi destinasi pilihan bagi para pencinta traveling dan siapa saja yang ingin bersenang-senang pada waktu-waktu liburan atau akhir pekan. (Vinsen Polli, WF Edisi Mei 2017).

No comments