Pantai Tablolong Destinasi Wisata Andalan Warga Kota Kupang


Para pengunjung sedang bersua foto bersama dengan style yang unik dan menarik/Foto Vinsen Polli
Pantai Tablolong merupakan salah satu destinasi andalan masyarakat wilayah Kota Kupang dan sekitarnya, terletak di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Pantai ini selalu mengundang decak kagum sekalian memikat hati setiap pengunjung untuk menikmati pantai berpasir putih yang sangat eksotik ini.Cuaca cerah dan sangat bersahabat menyatu dengan kemolekan Pantai Tablolong yang terkesan memikat hati pengunjung. Hamparan pasir putih yang luas dan bersih menandakan bahwa Pantai Tablolong masih sangat asli mengalahkan objek wisata bahari lain di Nusa Tenggara Timur. Obyek wisata Pantai Tablolong yang terletak di wilayah Selatan Pulau Timor tidak jauh dari wilayah Kota Kupang. Pantai Tablolong dapat dijangkau dengan kendaraan roda 2 dan 4 dalam setengah jam perjalanan.
Para wisatawan lokal sedang mengabadikan momen indah saat mengunjungi Pantai Tablolong beberapa waktu lalu/Foto Istimewa

Para pelaku wisata di sekitar Pantai Tablolong mendesain kawasan pantai dengan begitu indah dan memanjankan mata setiap pengunjung yang berlabuh di sana. Para pelaku wisata sangat kreatif menyulap kawasan pantai dalam nuansa kemerdekaan terlihat memanjakan mata. “Ini bukan sekadar hoby untuk menarik pengunjung melainkan kesadaran akan berbangsa dan bernegara”, saya bergumam. Warga Kota Kupang dan sekitarnya tak ketinggalan mengunjungi obyek wisata ini bersama keluarga. Hamparan pasir putih yang bersih dan gulungan ombak kian menepi deras menyatu dengan aneka macam ekspresi dari para pengunjung. Ada yang berenang ria bersama keluarga, ada yang berfoto selfie bersama crewnya dan ada pula yang bergoyang ria bersama kelompoknya dengan pekikan suara ria berulang kali hingga matahari turun perlahan lahan dan tenggelam di ufuk barat.
Suasana sekitar Pantai Tablolong/Foto Vinsen Polli

Harapan kita semua Pantai Tablolong sebagai destinasi wisata alam dengan hamparan pasir putih yang indah dan pantai yang bersih ini mesti tetap dijaga dan dikelola lebih baik sehingga tidak hanya menarik para turis manca negara, tetapi juga menjaga pesona pantai untuk menunjukan kepada dunia bahwa Provinsi NTT kaya akan wisata bahari.
Barisan lopo tersusun rapih di pinggir pantai ini/Foto Vinsen Polli

Kapan saja pengunjung bersama keluarga dan rekan-rekan kerja bisa  untuk menikmati keindahan pantai Tablolong yang sangat menakjubkan. Retribusi masuk kawasan wisata Pantai Tablolong sangat terjangkau Rp. 10.000, anda bisa menikmati keindahan pantai Tablolong berjam-jam. Di sana pengunjung bisa menikmati keindahan Pantai di bawah lopo-lopo mungil yang disewakan dengan harga Rp. 50.000,-per lopo. Selamat bagi yang sudah menikmati indahnya Pantai Tablolong dan yang belum carilah waktu luangmu agar anda tidak menjadi orang yang ketinggalan cerita tentang Pantai Tablolong di Kupang, Nusa Tenggara Timur.***(Vinsen Polli. Tulisan ini pernah ditayang pada Majalah Warta Flobamora Ed. Agustus 2018)

No comments