Puisi Veronika Muku (Kau KASIHKU)


Foto Veronika Muku

Kasihku,

Malam hampir lepas

Nada-nada gelisah semakin memuncak

Hati merayu, litani rancu kudaraskan padamu;

Smoga kau  kasihku mendengarnya dalam gelisah

dan merana

 

Mengenangmu adalah napasku

Mendekatimu kesukaanku

Memelukmu kerinduanku

Namun, apalah daya

aku hanya seorang sorang penikmat

 

Kasihku,

Keindahnmu terpancar laksana mawar berduri

Indah dan menawan

Hasrat ingin kugapai

Aroma tubuhmu kuhirup nanti:

Pintaku dalam rindu

 

Kasihku,

Aku ingin dicintai dan dimanja

Seperti yang lainnya ketika

Kau mencintai dan memeluk dengan dadamu

Aku menyerah

harapan bura laksana pungguk merindukan bulan

 

Kasihku,

Aku bertahan  dengan sakit di dada ini

Aku ingin melangkah dan berlari

Dalam setiap mimpi dan harapku

Bila suatu saat nanti aku tak menemukanmu lagi

                                                                                                     Papua, 16 Mei 2020

*Veronika Muku, gadis kelahiran Nagekeo sangat suka akan kain tenun motif Nagekeo. Saat ini menagadu nasib di tanah cendrawasih sebagai seorang guru di SDK Santo Antonius Sarmi, Papua.

10 comments: